Share it:

Advert blocking browser extension enabled, pesan ini bisanya muncul ketika kita sedang membuka link yang disematkan pada domain adf.ly, j.gs atau q.gs ataupun link yang telah di custom sedangkan pada browser kita telah terinstal adblock (pemblokir iklan) yang diaktifkan.

Mengapa pesan ini muncul?

cara mengatasi advert blocking browser extension enabled adf.ly

Sebagaimana telah saya katakan diatas, bahwa pesan ini muncul karena anda mengaktifkan extension adblock add-ons pada browser anda dan anda mengaktifkan pengaturannya secara default.

Lalu bagaimana cara melewati advert blocking ini? hal ini cukup mudah; dan sebenarnya juga telah sedikit saya singgung tentang setting adblock ini.

Baca: Cara setting adblock pada situs tertentu

Sedikit penjelasan. Adf.ly merupakan situs yang dapat digunakan untuk memperpendek link atau dalam istilah lainnya shortener url. Siapa saja yang memperpendek link melalui adf.ly ini maka para member mereka akan dibayar (jika telah memenuhi syarat dan ketentuan).

Darimana adf.ly mendapatkan uang untuk membayar membernya? Adf.ly mendapatkan uang dari orang-orang yang memasang iklan disitus adf.ly (orang-orang ini biasa disebut advertiser). Iklan-iklan yang nanti muncul ada yang dalam bentuk interstitial ads, banner ads dan pop-up ads. Dana dari advertiser inilah yang digunakan adf.ly untuk membayar para membernya yang melakukan shrink link= short link disana.

Interstitial ads adalah iklan yang muncul dengan layar full-screen. Banner ads adalah bentuk iklan yang dipakai di jaringan Internet. Bentuk iklan daring ini biasanya merupakan bagian dari suatu halaman web yang dipakai untuk menarik perhatian penjelajah supaya mengunjungi situs web yang dimaksud. Iklan ini biasanya dibuat menggunakan format gambar (JPG, GIF, PNG), skrip Java, dan objek multimedia lainnya. Sedangkan pop-up ads adalah jendela iklan yang biasanya muncul tiba-tiba jika mengunjungi suatu halaman.

Jadi singkatnya begini. Advertiser (pengiklan) ingin agar produknya banyak yang tau dan mambaca. Maka advertiser ini membayar adf.ly untuk menampilkan produknya di situs adf.ly. Setelah advertiser membayar adf.ly, maka adf.ly menampilkan produk si advertiser ini di situs adf.ly dengan berbagai macam cara, yaitu: interestitial ads, banner adsdan pop-up ads. Lalu agar iklan itu dapat terlihat oleh user, maka adf.ly menambahkan script yang berisi pesan “Advert blocking browser extension enambled” pada browser yang di install adblock.

Nhaa.. dari situlah awal mulanya mengapa situs adf.ly memberikan pesan kepada siapa saja yang mengunjungi sitsunya (untuk melakukan download – biasanya) akan diberikan peringatan “Advert blocking browser extension enambled” yang maksudnya anda diharuskan untuk mendisable add-ons adblock yang terinstal atau mendisable untuk situs adf.ly saja.

Cara menghilangkan advert blocking browser

Setelah anda tau permasalahnnya, maka mudah untuk mengatasinya. Untuk menghilangkan pesan tersebut ada beberapa cara, yaitu:

  1. Menghapus add-ons adblock-nya kemudian me-refresh halaman yang muncul pesan tadi. Kekurangannya, iklan-iklan akan muncul lagi pada semua website yang memiliki iklan.
  2. Mendisable seluruh atau sebagian saja. Jadi add-ons adblock tetap terinstall namun iklan akan hilang pada situs-situs tertentu saja. Misalnya anda ingin sitsu adf.ly saja yang diperbolehkan muncul iklan (dengan tujuan agan pesan Advert blocking browser extension enambled tidak muncul kembali) sedangkan situs yang lainnya terblokir. Begini caranya:
  • Untuk browser Firefox. Klik icon Adblock (ABP) lalu pilih Disable on Adf.ly atau situs lain yang muncul pesan tersebut.
  • Untuk browser Chrome. Klik icon Adblock (ABP) lalu pilih Enabled on this site.

Video tutorial remove blocking browser enable


Cara mengatasi advert blocking browser extension enabled + video

Share it:

Post A Comment: