Seberapa cepat postingan terindeks google?

Pertanyaan seberapa cepat postingan terindeks google ini muncul setelah saya mendapatkan ide yang datang dari pertanyaan seorang teman di Yahoo Answer. Inti dari pertanyaan itu bahwa postingannya seringkali (bahkan) lama di indeks oleh search engine google. Maka dari itu saya memilih judul ini dalam postingan kali ini. Yaa.. mungkin saja Anda juga mengalami hal yang sama dengan teman saya tersebut.


Penyebab postingan terindeks google cukup lama


Baiklah.. saya akui bahwa hal yang demikian itu (postingan lama terindeks google-red) juga terjadi pada saya dulu sewaktu masih pertama kali mengenal blog. Banyak artkel atau postingan yang telah saya publish di blog tersebut. Dalam sehari bisa sampai 3 artikel saya publish. Saya beranggapan bahwa semakin banyak postingan maka akan semakin mudah dan cepat search engine google menemukan blog saya. Itu adalah Angapan saya waktu dulu (hingga kini pun anggapan itu masih saya percaya). Mungkin Anda juga beranggapan seperti itu. :) Apakah anggapan itu salah? Tidak juga. Namun yang menjadi pertanyaan saya (dulu dan saat ini) “mengapa banyak yang saya publish (bahkan sehari bisa tiga artikel) tapi kok artikel tersebut tidak muncul-muncul di google, ya? Kalau pun muncul lama sekali? Diamana letak salahnya ?!


Selidik punya selidik tenyata semua itu terjadi karena “kemalasan” saya sendiri. Malas dari segi optimalisasi (ini adalah anggapan saya pribadi, Anda boleh setuju atau tidak). Buktinya saat ini saya dalam sebulan posting hanya 3 sampai 4 artikel saja tapi dari setiap artikel itu setelah saya cek selalu terindeks google dengan cepat hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.


Cara cek postingan terindeks google


Sedikit saya beri tau bagaimana cara mengetahui artikel Anda sudah terindeks google atau belum. Begini caranya, setelah Anda klik publish artikel Anda langsung Anda lihat (view) artikel tersebut. Copy link artikel yang baru Anda publish itu lalu pastekan di kotak pencarian kemudian enter. Jika artikel Anda ada dalam daftar (muncul di halaman #1) itu menandakan bahwa artikel Anda telah terindeks google; tapi jika tidak ada itu berarti artikel Anda belum terindeks google.  Contohnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


cek postingan terindeks google

cara cek postingan terindeks google


Cara agar postingan terindeks google dengan cepat


Setelah Anda mengetahui cara cek postingan di google melalui cara yang saya berikan diatas, Anda harus puas dengan hasil cek tersebut. Berapa menit atau berapa hari postingan terindeks google karena itu adalah kenyataan yang ada saat ini pada postingan Anda ;)


Jika Anda menginginkan postingan Anda terindeks search engine google secepatnya itu bisa Anda lakukan sebenarnya, tapi maaf, tidak akan saya bahas disini karena itu sudah tidak sesuai dengan topik saat ini :’( Di halaman ini saya hanya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengecek postingan terindeks google saja. Di halaman lain InsyaAllah akan saya tuliskan nanti.


Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga artikel yang bernada pertanyaan ini sedikit membuka wawasan Anda dan bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung masalah postingan terindeks google cukup lama. Sukses selalu!!



Seberapa cepat postingan terindeks google?
Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan