Mencari pengunjung Blog

Salah satu alasan seseorang membuat blog ialah sebagai ajang sharing bahkan untuk mencari uang. Anda mesti sudah tahu bahwa semakin banyak pengunjung, maka akan semakin banyak peluang anda mendapatkan profit.

Berikut ini merupakan coretan dari saya tentang tips mendatangkan pengunjung.
  • Pengunjung blog akan semakin banyak jika isi/content dari blog anda bagus. Semakin bagus content-content blog anda maka semakin betah pengunjung nongkrongin blog anda. Untuk mencari traffik pengunjung dengan memanfaatkan content ini adalah mutlak, bahkan seorang blogmaster mengatakan content adalah raja dari sebuah blog. Blog anda tidak akan banyak dikunjungi (lagi) jika contentnya kurang bagus. 
  • Sisi lain yang harus diketahui ialah kecepatan loading blog. Alasannya hampir sama, semakin lambat loading blog anda maka calon pengunjung akan berpikir dua kali untuk mengunjungi blog anda walaupun contentnya bagus yang artinya calon pengunjung blog anda akan semakin berkurang. Untuk mengetahui kecepatan loading blog, anda bisa mencari artikelnya sendiri atau baca disini.
  • Kirimkan blog anda ke search engine (google, yahoo dan MSN bahkan yang lain).
  • Ikut dalam komunitas-komunitas. seperti tweety, facebook, yuwie, Yahoo Mesenger, mybloglog, forum-forum dll

Itu sedikit oret-oretanku kali ini. Namun ingat ! Sebuah istilah mengatakan "Membangun lebih mudah dari menjaga". JIka blog anda telah banyak pengunjung, anda harus tetap menjaganya dengan cara berikan content-content yang lebih menarik dan dicari  agar tetap dan semakin banyak pengunjungnya. Ok !
Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan