Tentang Sitemap

Share it:

Sitemaps are particularly helpful if:

  • Your site has dynamic content.
  • Your site has pages that aren't easily discovered by Googlebot during the crawl process - for example, pages featuring rich AJAX or Flash.
  • Your site is new and has few links to it. (Googlebot crawls the web by following links from one page to another, so if your site isn't well linked, it may be hard for us to discover it.)
  • Your site has a large archive of content pages that are not well linked to each other, or are not linked at all.
----------------------------------
Sebenarnya saya bukan ahlinya dalam bidang SEO ini, tapi masih harus banyak-banyak belajar dari para webmaster. Jadi jika ada dalam tulisan ini yang salah, mohon di koreksi.

Secara umum, ada dua jenis Sitemaps. Pertama jenis sitemap adalah HTML halaman yang berisi daftar halaman situs Anda sering oleh bagian dan dimaksudkan untuk membantu pengguna menemukan informasi yang mereka butuhkan.

XML-Sitemap adalah salah satu cara bagi Anda untuk memberikan informasi kepada Google tentang situs Anda.

Bahasa sederhananya, Sitemap adalah daftar halaman di situs Web Anda. Membuat dan mengajukan Sitemap membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak discoverable oleh Google.

Sitemap sangat membantu jika:

* Situs Anda memiliki konten dinamis.
* Situs Anda memiliki halaman web yang tidak mudah ditemukan oleh Googlebot selama proses jelajah - misalnya, halaman yang kaya AJAX atau Flash.
* Situs baru dan memiliki beberapa link ke sana. (Googlebot menjelajahi web berikut dari satu link ke halaman lain, jadi jika website anda tidak terhubung dengan baik, mungkin akan sulit bagi pihak google untuk menemukan situs anda.)
* Situs anda memiliki arsip konten halaman yang besar yang tidak terhubung dengan baik satu sama lain, atau tidak terhubung sama sekali.

Anda juga dapat menggunakan Sitemap ke Google dengan memberikan informasi tambahan tentang halaman Anda, termasuk:

* Seberapa sering halaman di situs Anda berubah. Misalnya, Anda dapat memperbarui halaman produk sehari-hari, tetapi memperbarui Tentang saya halaman hanya sekali setiap beberapa bulan.
* Tanggal setiap halaman terakhir dimodifikasi.
* Yang relatif pentingnya halaman di situs Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki halaman rumah yang relatif pentingnya 1.0, halaman kategori memiliki pentingnya 0,8, dan setiap entri blog atau halaman produk memiliki pentingnya 0,5. Prioritas ini hanya menunjukkan pentingnya tertentu URL dengan URL lainnya di situs Anda, dan tidak mempengaruhi peringkat pada halaman hasil pencarian.

Sitemap memberikan informasi tambahan mengenai situs Anda ke Google, kami melengkapi normal metode penjelajahan web. Kami berharap mereka akan membantu kami menjelajah beberapa situs dan yang lebih tepat waktu, tapi kami tidak dapat menjamin bahwa URL dari Peta Situs Anda akan ditambahkan ke indeks Google. Situs tidak pernah dikenakan sanksi karena mengirimkan Sitemap.

Google mematuhi Protokol Sitemap 0,9 seperti yang didefinisikan oleh sitemaps.org. The Sitemap Protocol adalah dialek dari XML Sitemap untuk rangkuman informasi yang relevan dengan web crawlers. Sitemap dibuat untuk Google menggunakan Sitemap Protocol 0,9 karena itu kompatibel dengan mesin pencari lainnya yang mengadopsi standar sitemaps.org.

Sementara standar Sitemap bekerja untuk sebagian besar situs, Anda juga dapat membuat dan mengirimkan Sitemap khusus untuk beberapa jenis konten. Sitemap format ini adalah khusus untuk Google dan tidak digunakan oleh mesin pencari lainnya. Sitemap format termasuk:

* Video Sitemap
* Mobile Sitemap
* Berita Sitemap
* Kode Cari Sitemap
* Geo Sitemap
Share it:

Belajar SEO

Post A Comment: