Menambahkan Situs web blog

You can add up to 500 sites, including news and mobile sites, to your account. In addition, we'll ask you to verify your site. This is because we need to know you own a site before we'll show you certain information about it or enable you to use our tools. Verification doesn't affect PageRank or affect your site's performance in Google's search results. (There are also special instructions for adding Blogger blogs and sites created using Google Sites.)
----------------------------
Setelah anda membuat sebuat web blog, ada baiknya anda menambahkannya ke search engine misalnya google.

Anda dapat menambahkan sampai 500 situs, termasuk situs berita dan ponsel, ke account Anda. Selain itu, kami akan meminta Anda untuk memverifikasi situs. Hal ini karena kita perlu tahu Anda memiliki sebuah situs sebelum kami akan menampilkan beberapa informasi atau memungkinkan Anda untuk menggunakan alat-alat kami. Verifikasi tidak mempengaruhi PageRank atau mempengaruhi kinerja situs Anda dalam hasil pencarian Google. (Terdapat juga instruksi khusus untuk menambahkan Blogger blog dan situs yang dibuat menggunakan Google Sites.)
Jika Anda membuat blog menggunakan Blogger, Anda dapat menambah dan memverifikasi secara otomatis oleh situs mengaktifkan Webmaster Tools langsung dari dashboard Blogger.

Untuk menambah dan memverifikasi situs:

  • Sign in ke Google Webmaster Tools dengan Google Account.
  • Klik Tambah sebuah situs, dan ketik URL situs yang ingin menambahkan. Pastikan Anda mengetik seluruh URL, seperti http://www.example.com/
  • Klik Lanjutkan. Situs verifikasi halaman terbuka.
  • (Opsional) Pada kotak Name, ketik nama untuk situs Anda (misalnya, My Blog).
  • Pilih metode verifikasi yang anda inginkan. Menggunakan Meta tag atau File HTML.
* Meta tag: Google akan meminta Anda untuk menambahkan tag meta dengan nilai unik ke situs Anda dari halaman rumah. Ini adalah solusi termudah jika mengedit halaman HTML lebih mudah daripada meng-upload file baru. Selain itu, solusi ini memungkinkan Anda dengan mudah memverifikasi situs yang telah dibuat menggunakan Google Sites.
* File HTML: Google akan meminta Anda untuk membuat sebuah file dengan nama tertentu dan upload ke direktori tertentu pada web. File dapat kosong Google hanya peduli tentang lokasi file, bukan tentang isinya.

Situs apa saja yang bisa saya tambahkan?

Berikut adalah daftar jenis URL yang Anda dapat menambahkan sebagai sebuah situs:

* Example.com
* Www.example.com
* Bar.example.com
* Foo.bar.example.com
* Www.example.com / foo
* Www.example.com / foo / bar
* Foo.bar.example.com / katalog / dresses

Webmaster Tools data dan pelaporan kerja terbaik di tingkat situs. Misalnya, jika situs Anda www.example.com memiliki bagian terpisah untuk negara yang berbeda, kami sarankan untuk menambahkan setiap subsites sebagai subfolder atau situs terpisah. Misalnya, jika Anda memiliki situs dengan perjalanan spesifik subfolder meliputi Irlandia, Perancis, dan Spanyol, anda dapat menambahkan situs-situs berikut ini untuk Webmaster Tools account:

* Http://www.example.com
* Http://www.example.com/france
* Http://www.example.com/ireland
* Http://www.example.com/spain

Webmaster Tools Internationalizing mendukung Nama Domain di Aplikasi (IDNA) ketika menambahkan sebuah situs ke account Anda. Ketikkan nama domain Anda seperti biasa, dan akan muncul secara benar Webmaster Tools. Misalnya, jika Anda tipe http://bücher.example.com dalam kotak Add Site, maka akan muncul dengan benar. Ini hanya berlaku untuk host (dalam contoh ini, bücher.example.com). Karena itu, sebaiknya Anda membuat URL Anda menggunakan jalur hanya ASCII karakter yang tidak perlu keluar.
Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan