Menambahkan situs web blog ke Google (2)

If your site offers specialized products, content, or services (for example, video content, local business info, or product listings), you can reach out to the world by distributing it on Google Web Search. For more information, visit Google Content Central.
-------------------------------
Penyertaan dalam hasil pencarian Google adalah gratis dan mudah, Anda bahkan tidak perlu mengirimkan situs Anda ke Google. Google adalah mesin pencari otomatis sepenuhnya menggunakan perangkat lunak yang dikenal sebagai "spider" untuk menjelajah Web secara berkala dan menemukan situs ke indeks google. Bahkan, sebagian besar situs yang tercantum dalam hasil google tidak disampaikan secara manual untuk dimasukkan, namun ditemukan dan ditambahkan secara otomatis ketika google spider menjelajah web.

Namun, jika situs Anda menawarkan produk-produk khusus, isi, atau layanan (misalnya, konten video, info bisnis lokal, atau daftar produk), Anda dapat menjangkau ke seluruh dunia oleh distribusi di Google Web Search.

Untuk menentukan apakah situs Anda saat ini termasuk dalam indeks Google, lakukan situs: mencari URL situs Anda. Sebagai contoh, pencarian untuk [site: google.com] kembali hasil sebagai berikut: http://oret-oretanku.blogspot.com/search?q=site% 3Aoret-oretanku.blogspot.com.

Meskipun Google akan menjelajah milyaran halaman, itu pasti terjadi beberapa situs yang akan tertinggal. Ini sering terjadi untuk salah satu alasan berikut:

  • Situs ini tidak terhubung dengan baik melalui beberapa link dari situs lain di web.
  • Situs anda diluncurkan setelah crawl (pencarian) oleh google telah selesai.
  • Rancangan situs membuat sulit bagi Google untuk menjelajah secara efektif isinya.
  • Situs ini sementara tidak tersedia ketika kita mencoba menjelajah atau kesalahan yang kami terima ketika kita mencoba untuk merangkak itu. Anda dapat menggunakan Google Webmaster Tools untuk melihat apakah kami terima kesalahan ketika mencoba untuk menjelajah situs Anda.

Untuk membantu tujuan ini menjadi kenyataan, pihak google menawarkan panduan serta tips untuk membangun crawler situs yang friendly. Meskipun tidak ada jaminan bahwa google akan menemukan spider situs tertentu.

Pertimbangkan untuk membuat dan mengajukan rinci Sitemap halaman Anda. Sitemap adalah cara mudah bagi Anda untuk menyerahkan semua URL Anda ke indeks Google dan mendapatkan laporan rinci tentang visibilitas dari halaman di Google. Dengan Sitemaps, anda dapat secara otomatis menjaga kita semua tentang halaman Anda saat ini dan setiap update yang Anda lakukan kepada mereka halaman. Perlu diketahui bahwa mengajukan Sitemap tidak menjamin bahwa semua halaman situs Anda akan dijelajahi atau dimasukkan dalam hasil pencarian google.
Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan