8 Tips memasukkan blog dalam halaman utama Search Engine

Tips yang saya tulis kali ini berhubungan dengan cara agar web blog kita nampang di halaman pertama pencarian dengan kata lain berhubungan dengan "SEO". Mungkin ada yang bertanya, "mengapa blog ini tidak muncul di halaman pertama pencarian ?" Jawabannya, tips ini baru saya temukan dan langsung saya sharing disini.

Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang paling penting yang dapat Anda lakukan agar blog anda masuk dalam 10 besar di search engine sehingga bisnis online anda dapat cepat berkembang.



1. Cari kata kunci yang Anda targetkan

Yang pertama dan langkah yang paling penting adalah untuk menentukan kata kunci apa yang paling penting yang Anda inginkan agar situs web Anda muncul di search engine? Anda tahu bisnis Anda lebih daripada orang lain. Anda tahu target Anda. Jadi temukan 10 frase/kata yang Anda berpikir bahwa calon pelanggan Anda akan mencarinya.

2. Atur judul halaman situs Web Anda dengan benar

Setelah Anda memutuskan "kata kunci" untuk blog Anda, langkah berikutnya adalah untuk mengatur Judul halaman dengan benar. Judul halaman web Anda adalah hal pertama bahwa crawler mesin pencari akan membaca dan mengambil sebagai suatu faktor untuk menentukan peringkat situs web Anda. Judul situs Anda harus berisi kata kunci dari target Anda. Semua halaman lain dari situs web Anda harus memiliki keterkaitan dengan konten halaman masing-masing. Misalnya, judul halaman pendaftaran harus "Registrasi". Perlu diketahui bahwa Anda tidak mempromosikan Anda "pendaftaran" halaman.

3. Atur meta tag dan deskripsi

Meskipun Google telah mengatakan mereka tidak membaca isi meta tag, namun disarankan untuk menempatkan kata kunci (meta tag) Anda di meta name = "keyword" / field dan satu baris deskripsi website anda di meta name = "description" dalam tag header. Banyak mesin pencari yang lain akan tetap membacanya dan Google tidak akan memberi Anda nilai negatif untuk itu.

4. Konten unik di halaman muka

Situs Web Anda harus memiliki konten yang unik menggambarkan bisnis Anda. Isi pengantar harus memiliki frase yang ada dalam judul halaman. Para ahli mengatakan bahwa Anda harus menggunakan kata kunci bertarget Anda 2-3 kali dalam setiap 200 kata-kata sehingga tidak terjebak untuk isian kata kunci. Jika mungkin, menempatkan bisnis lokal Anda alamat dan nomor telepon di halaman rumah & halaman hubungi kami untuk mendapat perhatian pada "hasil bisnis lokal" di Google.

5. Business Blog

Google menyukai blog dan begitu juga mesin pencari lainnya. Setelah blog bisnis membayar - dan ini adalah sesuatu yang Anda harus selalu ingat. Apapun bisnis yang Anda miliki, Anda harus menulis posting setiap 1-2 minggu tentang bisnis Anda. Misalnya artikel tentang perjalanan industri anda, update website, merekrut anggota baru di perusahaan Anda atau apapun yang berhubungan bisnis Anda.

Jika anda ingin atau sedang menggeluti bisnis online ini, saya sarankan menggunakan wordpress karena mudah untuk membuat dan muncul dengan berbagai SEO Plugin yang membantu mengoptimalkan blog Anda untuk peringkat mesin pencari.

6. Install Web Analytics

Setelah website Anda sudah berjalan, Anda akan pasti ingin memonitor lalu lintas pengunjung blog anda. Setiap perangkat lunak analisis akan menunjukkan berapa banyak pengunjung datang ke website anda setiap hari, di mana mereka berasal dan kata kunci yang mereka gunakan di search engine untuk mendapatkan ke website Anda. Ini adalah metrik yang paling penting.

Saya sarankan untuk menggunakan Google Analytics!

7. Memonitor  peringkat Web blog

Anda baru saja mulai promosi blog Anda. Anda mungkin tidak berada di 100 daftar pencarian di Google tetapi cepat atau lambat jika Anda melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat, Anda akan menemukan diri Anda di atas 10 untuk kelompok meta tag yang Anda targetkan.
 Anda bisa mencoba situs ini

8. Pasang profil bisnis di situs Web sosial

Twitter, Facebook, Digg, Delicious adalah beberapa web yang ramai dipakai orang akhir-akhir ini di industri media sosial. Mengatur profil bisnis Anda pada website ini dan yang serupa adalah keharusan bagi pemula. Pemeliharaan dan mengoptimalkan mereka adalah topik yang berbeda dengan apa yang kita posting di sini.

Itulah 8 tips yang bisa kita lakukan jika ingin menjadikan blog kedalam halaman utama hasil pencarian.

Sama-sama kita coba yuk!
Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan