Menghiasi blog dengan Tulisan bergerak (Marquee)

Untuk anda yang suka menghiasi blognya dengan berbagai macam hiasan, bisa coba marquee ini. Marque ialah tulisan yang berjalan atau bergerak. Biasanya di pajang diatas dengan tulisan "Selamat datang di Blog ini", misalnya. Atau dibawah dengan tulisan "Terima kasih telah mengunjungi Blog ini". 

Contohnya seperti ini:

...::: TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI  ::::....

Ini Kodenya :

<marquee direction="left" onmouseover="this.stop()" style=" border: 1px solid #000; padding: 5px; text-align: center; background:" onmouseout="this.start()" scrollamount="4" height="25px" ffffff;width="500px"> <strong>...::: TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI :::...</strong></marquee>

Mau....? Kalau mau Tinggal copy  dan ganti kalimat/tulisan berwarna merah dengan kalimat kesukaan anda  lalu masukkan ke blog  dengan cara menambah gadget Javascript/HTML.

O...iya ini penjelasannya:

  • Left berarti kalimat berjalan dari kanan ke kiri (seperti contoh diatas). Jika menginginkan tulisannya bergerak ke kanan ganti "Right", ke atas "top", ke bawah "Bottom".
  • Stop; berarti jika mouse diarahkan kedalam kotak, maka tulisan akan berhenti dan start; berarti tulisan akan begerak kembali.
  • Angka 4 menunjukkan kecepatan gerak tulisannya; semaikn besar semakin cepat.
  • border; berarti kotaknya ditampilkan, jika ingin menghilangkan kotaknya tinggal tambahi  kata "no" sehingga jadi "no border".
  • Align:center; berarti letak kalimat/tulisannya berada di tengah-tengah kotak. Jika ingin digantijuga bisa dengan Top atau Bottom.
  • 25px; berarti tinggi kotak nya 25 pixel dan 500px berarti panjang kotaknya 500 pixel. kalau mau diganti juga boleh.

Ya... itu aja yang ingin di share. 

Selanjutnya selamat mencoba !. Semoga senang dan berhasil.

Hanya seorang pemalas yang ingin mengulangi kesuksesan